Sunday, July 10, 2011

100711

Untuk Lumiere,

Ruangan berdinding empat ini bagai penjara
Suatu area di mana aku merasa sesak
Sepi, dan tanpa arah

Matras bertutupkan kain seprai ini bagai batu kali
Suatu bongkahan besar,
Dingin, terdiam, terlantar di sudut

Dan aku,
Dengan tanpa panca inderaku yang menjadi saksi keberadaanmu,

Lumiere,
Ini kali pertama aku memberanikan diri menulis tentang dirimu
Menulis, di sini,
Di hamparan tanpa makna yang telah kutinggalkan
Kutanggalkan dan kubiarkan tenggelam

Kali pertama di mana segala kesesakan itu tidak lagi dapat tertahankan
Kali pertama,
Ya,
Kali pertama..

Karena aku merindukanmu, Lumiere..

Serat-serat hitam ini ada karena itu,
Karena aku merindukanmu

Karena sosokmu yang tak lepas dari gambaran keindahan
Karena jiwamu yang membuatku merindu
Melampaui batas alasan dan kiasan

Yang dalam harap dapat kulayangkan kepadamu

Hanya supaya kau tahu,
Bahwa aku,
Malam ini,
Atau pagi ini..

Ataukah subuh?

Atau bahkan, sepanjang waktu..

Merindumu..




(Chikita Rosemarie, 100711)



No comments: