Tuesday, July 19, 2011

Bersamamu

Aku ingin bersamamu
Tanpa mengenal perihal konsekuensi
Karena toh untuk bersamaku itu mudah saja
Duduk saja di sampingku, ya, di situ
Karena kau akan kubiarkan mengomentariku semalaman

Aku ingin bersamamu
Tanpa mengenal batas ruang dan waktu
Aku ingin berdansa dalam gelap
Menginjak kakimu, membantumu berputar,
Lalu tertawa karena kau mengambil arah yang salah

Lalu kan kubiarkan kau menertawaiku
Serta misuh misuh karena ku menginjak kakimu tadi

Aku membayangkan rasanya apabila aku bersamamu.
Akankah akan ada pelangi? Ataukah ada bintang?
Ataukah sekedar ini itu yang tidak bisa menjadi ini maupun menjadi itu?

Ataukah ketika kita bersama,
Akan ada dunia di mana pelangi menjadi bintang,
Dan ini menjadi itu,

Dunia di mana,
Kamu berkata, aku membantah
Aku berkata, kamu misuh misuh
Kamu bertanya, aku menggerundel
Aku menjawab, kamu menjawab juga

Dunia yang penuh absurditas,

Namun,

Menyenangkan..

Ya,
Bersamamu itu nampaknya menyenangkan
Karena bersamamu itu terdengar seperti suatu wacana yang konyol..

Bagaikan wacana seorang gadis cilik akan eksistensi dunia permen
Atau wacana bocah lelaki yang ingin menaiki awan kinton

Semakin konyol, semakin mendekati wacana akan bersamamu

Menyenangkan,
Namun hanya terbatas pada angan
Karena nampaknya,
Kau tidak memberikanku kesempatan itu..


(Chikita Rosemarie, July 19 2011)






No comments: